Kamis, 10 Maret 2011

JIKA SAYA MEMPUNYAI PERUSAHAAN


Pertama saya akan menentukan jenis bisnis apa yang mempunyai peluang di Indonesia, khususnya didaerah saya. Nah saya memilih usaha yang akrab disebut “WARNET”, alasannya peluangnya sangat menggiurkan. Saya akan memberikan nama “MY WARNET IS HEAVEN” maksudnya client-client saya dapat merasakan surga dalam service saya. Hahaha… memang terlalu berlebihan . lanjut.. dalam berbisnis pasti kita mempunyai visi dan misi untuk mencapai target optimal, dan visi saya adalah:
  1. membuat setiap client yang datang merasa bak raja dengan setiap servicenya, dan tidak ragu untuk kembali terus menerus.
  2. kepuasan client harus diutamakan
  3. menyediakan kenyamanan dengan privasi  yang maximal kepada client yang datang
                Memang dalam persaingan bisnis di bidang ini penuh dengan persaingan yang cukup besar dalam menjalankanya. Yang saya terapkan dalam bisnis ini adalah menciptakan sebuah kegigihan dalam berbisnis dan menciptakan hal baru dalam dunia usaha warnet ini. Banyak dari kalangan pembisnis warnet yang hanya menerapkan sistem buka tutup dalam sehari, namun yang saya terapkan disini adalah sistem 24 jam dalam sehari, maka dari itu saya harus menambah karyawan yang bekerja. Selain untuk mendapatkan profit yang besar, bisnis yang saya geluti sekarang bisa mengurangi beban pengangguran. Sebelumnya dalam mendapatkan hasil keteraangan yang di atas, saya berkeinginan untuk membuka warnet yang cukup luas, tidak hanya beberapa PC, namun puluhan PC yang saya gunakan, memang yang saya butuhkan adalah modal yang cukuo besar, namun jika di jalankan dengan serius dan benar, modal yang di pinjam dari sebuah instansi akan tertutup dengan sendirinya.
                Warnet dalam kalangan tertentu hanya di gunakan untuk beberapa fungsi  saja, namun jika kita telusuri lebih dalam, internet yang semula hanya di gunakan di dunia maya sekaran bisa jadi sebuah entertaimnet atau hiburan, mengerjakan berbagai tugas dari berbagai sumber, atau hal apapun yang berkaitan untuk mencari informasi di dunia maya tersebut.
                Game dalam dunia remaja memanglah mengasikkan, dari hal itu saya mengambil peluang bisnis untuk menjadikan warnet sebagai entertainmaent di samping keperluan lainnya.dalm menciptakan game warnet, saya harus jeli dalam melihat peluang game yang sering dimainkan dan terus update dalam perkembangan game itu sendiri,
                Untuk menciptakan sebuah kenyamanan bagi pengunjung lainnya adalah:
1.       Membagi ruang untuk berbagai keperluan. Dalam arti memisahkan keperluan client
2.       Memisahkan keperluan client, tidak satu dalam ruangan, karena bisa menciptakan kegaduhan jika terus dibiarkan yang berdampak  tidak nyamanyannya client
3.       Menciptakan grup warnet saya sendiri agar para user game tidak berpindah ke warnet lain.
4.       Membuat member agar mempermudah para user dalam bermain. Dalam hal ini saya harus menerapkan pembayaran yang murah dan terjangkau.


 




Dalam satu gedung usaha saya di bidang ini saya menerapkan warnet sebagai rumah mereka, dalam arti apa yang mereka kerjakan di rumah bisa di kerjakan di dalam gedung usaha warnet saya, coba kita bayangkan jika seorang user bermain game,  rasanya tidak mungkin jika  meraka tidak lapar, maka dari itu saya harus:
1.       Menciptakan sebuah resto mini dalam warnet sehingga para user tidak keluar mencari makan
2.       Menciptakn sebuah makanan yang pas bagi para user agar tidak jenuh dengan rasanya.
Semua yang di lakukan saya dalam bisnis ini adalah untuk membuat warnet sebagai rumah kedua mereka. hehe