Kamis, 05 April 2012

PERILAKU KEORGANISASIAN

 Kenaikan BBM

Trending topic di hampir semua media akhir-akhir ini adalah isu demo menolak kenaikan BBM. Begitu paniknya masyarakat dengan sesuatu yang bernama kenaikan BBM tersebut, sampai-sampai harga-harga pun mulai naik seiring naiknya temperamental bangsa ini yang kehilangan rasa kompromi.
Subsidi BBM bukan menguntungkan rakyat, tetapi malah menyengsarakan rakyat. Cara terbaik untuk mengantisipasi kenaikan ini dengan mengadakan reformasi subsidi. Subsidi pemerintah dikeluarkan bukan untuk BBM, tapi untuk perbaikan transportasi. Jadi akan terjadi mobilitas penduduk tanpa menggunakan kendaraan pribadi.

Dan perlu dilakukan semacam Fuel Security Policy terkait kenaikan harga BBM. Tujuannya untuk mengatur pendistribusian BBM hingga sampai ke tangan yang tepat.
Solusi bijak mengatasi kenaikan BBM,  yakni:
1. Tutup atau berhentikan pos-pos pengeluaran yang tidak perlu untuk dikeluarkan, bedakan antara wants dan needs, apa yang Anda butuhkan dan apa yang Anda "hanya mau" saja.
2. Perbesar pendapatan Anda, entah Anda hari ini adalah seorang karyawan pun, Anda harus bisa menggunakan otak kreatif Anda bagaimana caranya meningkatkan pendapatan secara cepat, aman dan halal.

Sumber referensi:
Disarikan dari berbagai sumber